Flash Info

Gelaran Bulan Bung Karno, Djarot Saiful Hidayat Ajak Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Gelaran Bulan Bung Karno, Djarot Saiful Hidayat Ajak Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila

Minggu, 03 Juli 2022 09:50
Administrator
231 Lihat
Bagikan

Gelaran Bulan Bung Karno, Djarot Saiful Hidayat Ajak Tanamkan Nilai-Nilai Pancasilalike

YOGYKAKARTA, iNews.id - Djarot Saiful Hidayat melepas Karnaval Budaya Cinta Pancasila di Yogyakarta. Mantan Wakil Gubernur DKI ini mengapresiasi PDI Perjuangan Jogja yang terus menggelorakan semangat Bung Karno, Semangat Pancasila.

Ini bagian dari Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno. Saya ajak agar semua terus memompa semangat peserta karnaval dan warga yang hadir untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila ke dalam diri, kata Djarot Syaiful Hidayat, dalam siaran pers yang diterima iNews.id, Senin (6/6/2022).

Ketua DPP PDI Peerjuangan ini menyebut gelaran Bulan Bung Karno yang diisi berbagai kegiatan di seluruh Indonesia.

Mulai pengajian, karnaval, pentas wayang, pentas musik untuk menyemangati kaum muda dan lainnya, ujarnya.

Rangkaian Karnaval Budaya Cinta ini dimulai dengan seremonial pelepasan peserta Karnaval di Jalan Jenderal Sudirman dengan ditandai memanjatkan doa. Selanjutnya Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat melepas kendi. Wadah air suci itu pecah dan air membasahi kain putih dengan kembang setaman yang berserak. Tepuk tangan ditimpangi bunyi tetabuhan mengalun.

Event ini menyedot animo dan antusiasme masyarakat. Ribuan peserta karnaval pun penuh semangat menyusuri Jalan Sudirman Yogyakarta menuju Tugu Jogja.

Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Eko Suwanto mengatakan mengawali peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni, PDIP Kota Yogya menggelar berbagai kegiatan. Mulai upacara, seminar, bakti sosial hingga karnaval.

Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni penting diisi dengan praktek nyata dalam kehidupan berbangsa dan penyelenggaraan pemerintahan. DPC PDI Perjuangan gelar peringatan Bulan Bung Karno untuk menggelorakan Pancasila di tanah air, kata Eko.

Kegiatan karnaval diikuti berbagai penampilan seni budaya. Mulai dari penampilan bregada prajurit, gedruk, tari tarian, termasuk barisan pembawa bendera yang di laksanakan paskibraka.

Acara digelar disepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga Tugu Jogja, kata Ketua Komisi A DPRD DIY ini.

Sumber : https://www.rctiplus.com/news/detail/gaya-hidup/2468559/gelaran-bulan-bung-karno-djarot-saiful-hidayat-ajak-tanamkan-nilai-nilai-pancasila

 

Tinggalkan komentar

0 Komen