Flash Info

Warga Jogja Antusias Peringati Hari Pancasila dengan Karnaval Budaya

Minggu, 03 Juli 2022 09:53
Administrator
204 Lihat
Bagikan

Tampak masyarakat begitu antusias mengikuti karnaval yang dibuka oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto.

Menurut Eko Suwanto semangat Pancasila harus digelorakan di setiap sendi kehidupan.

"Dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan penting untuk terus dijalankan, inilah upaya DPC PDI Perjuangan dalam mengisi bulan Bung Karno dan perayaan hari lahir Pancasila 1Juni," kata Eko.

Menurutnya, peringatan hari lahir Pancasila harus diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan penyelenggaraan pemerintahan.

"DPC PDI Perjuangan menggelar peringatan bulan Bung Karno ini untuk menggelorakan Pancasila di tanah air," imbuhnya.

Serangkaian kegiatan karnaval Budaya Cinta Pancasila, seminar dan bakti sosial tersebut diharapkan bisa menginspirasi dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman kehidupan kebangsaan dan penyelenggaraan pemerintahan.

Ia menegaskan komitmen PDI Perjuangan sebagai partai yang berupaya menjalankan tugas kebangsaan, menjaga ruh dan semangat pendidikan bangsa untuk membawa rakyat Indonesia lebih sejahtera.

"Selain itu, harapannya penampilan seni budaya ini bisa dilihat dan disenangi masyarakat serta wisatawan," kata Eko.

Karnaval sendiri diisi dengan berbagai penampilan seni budaya, bregodo, gedruk, tari-tarian dan barisan pembawa bendera yang di laksanakan paskibraka. (mcr25/jpnn)

Sumber : https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/warga-jogja-antusias-peringati-hari-pancasila-dengan-karnaval-budaya/ar-AAY7P6x?ocid=a2hs

Tinggalkan komentar

0 Komen