Flash Info

Satgas PDI Perjuangan Tertua di Kota Yogya Dapat Penghargaan

Rabu, 09 Februari 2022 15:01
Administrator
221 Lihat
Bagikan

YOGYA, KRJOGJA.com – Usia Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kini menginjak 49 tahun. Berbagai dinamika dialami partai yang mendapat julukan Partaine Wong Cilik ini, namun tak membuat kader serta simpatisan partai pergi, bahkan terus tumbuh berkembang sampai kini.

Di Kota Yogyakarta, apresiasi diberikan pada salah satu anggota Satgas Andhika Wiratama yang hampir berusia 80 tahun. Kakek yang biasa disapa Mbah Murtodjo ini mendapatkan penghargaan karena masih semangat mengabdi pada partai meski usianya tak lagi muda.

Mbah Murtodjo mendapatkan apresiasi, memotong tumpeng peringatan HUT 49 tahun PDI Perjuangan, sekaligus membawa pulang kenang-kenangan tanda terimakasih dari partai yang diberikan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. Andityas Bima Prasatya, Ketua Panitia Peringatan HUT PDI Perjuangan di Kota Yogyakarta mengatakan perayaan dilakukan secara sederhana dan khidmat dengan upacara bendera, Senin (10/1/2022) hari ini.

“Perayaan HUT ke-49 di Kota Yogyakarta dimulai 10 Januari hari ini sampai 31 Mei mendatang. Kami isi dengan beragam kegiatan seperti senam pagi bersama warga, pembagian minuman herbal (jamu) hingga pembersihan sungai serta penanaman bibit tanaman sebagai bentuk dukungan penghijauan. Hari ini kami membuka dengan upacara,” ungkapnya pada wartawan.

Pemberian ucapan terimakasih pada Mbah Murtodjo sendiri dilakukan karena melihat semangat beliau dalam mengabdi pada PDI Perjuangan sejak tahun 1998 silam. Ia menjadi saksi hidup bagaimana dinamika dan perkembangan PDI Perjuangan di Kota Yogyakarta.

“Kami secara tulus memberikan apresiasi kepada Mbah Murtodjo atas dedikasinya pada partai. Usianya sudah hampir 80 tahun namun semangatnya luar biasa. Kami yang muda berharap bisa mengikuti semangat beliau,” tandas dia.

Peringatan HUT 49 PDI Perjuangan mengusung tema Bangunlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia Raya. Diharapkan, hal ini menjadi gerakan pemersatu kader untuk tetap solid bergerak dan terus bergotong-royong dalam pembangunan Kota Yogyakarta. (Fxh)

Sumber : https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/yogyakarta/satgas-pdi-perjuangan-tertua-di-kota-yogya-dapat-penghargaan/2/

Tinggalkan komentar

0 Komen