Flash Info

Danang Rudiyatmoko Jadi Ketua DPRD Kota Jogja

Selasa, 16 Februari 2021 16:24
Administrator
498 Lihat
Bagikan

RADAR JOGJA – DPP PDI Perjuangan menugaskan Danang Rudyatmoko untuk jabatan Ketua DPRD Kota Jogja periode 2019-2024. Sebagai partai pemenang pemilu 2019 di Jogja, pimpinan partai berlambang banteng moncong putih mengingatkan agar petugas partai yang jadi wakil rakyat benar-benar bekerja mewujudkan harapan rakyat untuk hidup yang lebih sejahtera.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto mengatakan, ketua DPRD Kota Jogja ke depan benar-benar berjuang sesuai dengan garis kebijakan partai yakni mewujudkan kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan bagi rakyat. Secara khusus,  petugas partai yang jadi wakil rakyat penting menjalankan Pancasila.

”Diimplementasikan dalam kebijakan pembangunan, sebagai upaya membumikan Pancasila untuk mencapai Indonesia yang ber-Trisakti, yaitu berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” jelasnya.

Eko menambahkan sosok pimpinan DPRD atau Ketua DPRD Kota Jogja ke depan harus bisa menetapkan kebijakan pembangunan yang merespons beragam masalah publik di Jogja. Menghadirkan kebijakan publik yang dibutuhkan rakyat.

”Tetaplah bekerja sesuai dengan kewenangan dan landasan konstitusi. Bekerja dan selalu jaga Pancasila, jaga kebhinnekaan, persatuan, musyawarah mufakat dan terus gelorakan semangat nasionalisme,” katanya di Ruang Fraksi PDIP, Senin (9/9).

Menurutnya, ada banyak tantangan problematika di perkotaan yang butuh solusi kebijakan mulai persoalan kemiskinan, pengangguran, kematian ibu balita dan gizi buruk, serta masalah kemacetan dan lain lain. ”Sesuai kewenangan yang dimiliki, DPRD dan pemerintah Kota Jogja harus bisa membawa rakyat jadi lebih sejahtera.  da banyak problem rakyat yang butuh kebijakan publik yang berikan solusi secara cepat,” ujarnya. (ila)

https://radarjogja.jawapos.com/2019/09/09/danang-rudiyatmoko-jadi-ketua-dprd-kota-jogja/ 

Tinggalkan komentar

0 Komen