Flash Info

DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Ajak Milenial Teladani Pahlawan Bangsa

Selasa, 16 Februari 2021 17:05
Administrator
262 Lihat
Bagikan

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta melakukan ziarah dan do'a di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, kemarin. Ziarah dan do'a dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus untuk belajar dan meneladani sikap mental para pahlawan yang ikhlas berjuang, rela berkorban dan mencintai tanah air Indonesia.

"Ziarah dan do'a di TMP Kusumanegara dimaksudkan untuk mengingat, mengenang dan meneladani jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur membela NKRI. PDI Perjuangan berkomitmen untuk senantiasa menjaga Pancasila, mengawal Bhinneka Tunggal Ika, serta selalu menggelorakan semangat untuk selalu ikhlas berjuang dan bekerja keras demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia,'' ujar Ketua Panitia Dedy Jati Setiawan.

Dedy Jati Setiawan yang juga Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyebutkan bahwa Ziarah dan Doa para pahlawan diikuti jajaran pengurus DPC, Fraksi dan Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. Tampak juga hadir Danang Rudiyatmoko, Ketua Sementara DPRD Kota Yogyakarta.
Ziarah dan do'a dimulai dengan memasuki halaman TMP didahului pemberian hormat kepada para pahlawan dipimpin Subagyo, wakil ketua DPC PDI Perjuangan yang bertindak selalu kumendan upacara. Setelah memasuki halaman TMP, hening cipta dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto. Setelah acara hening cipta dilanjutkan peletakan karangan bunga di monumen TMP serta diteruskan tabur bunga di makam pahlawan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta usai acara mengajak generasi muda atau kaum milenial untuk belajar dan mengingat para pahlawan bangsa.

"Kita ajak para pemuda pemudi Indonesia, kaum milenial untuk sinau tentang semangat juang, jiwa ikhlas berkorban serta watak kharakter para pahlawan bangsa yang senantiasa mengedepankan kepentingan masyarakat, kepentingan bangsa diatas kepentingan sendiri. Para milenial bisa menjadi pahlawan pemersatu bangsa dengan cara dan gaya yang milenial. Kan bisa to jadi yutuber yang kampanye Pancasila, kampanye Bhinneka Tunggal Ika atau kampanye Persatuan Bangsa. Milenial yang keren adalah yang mampu menjadi pelopor persatuan bangsa. Milenial berperan penting dan dapat menjadi penjaga keutuhan bangsa di era kekinian dan masa datang", ujar Politisi muda PDI Perjuangan yang juga Ketua Komisi A DPRD DIY.


https://www.suaramerdeka.com/news/baca/194591/dpc-pdi-perjuangan-yogyakarta-ajak-milenial-teladani-pahlawan-bangsa 
 

Tinggalkan komentar

0 Komen