Flash Info

olenas.id - PDIP Yogyakarta dan Surabaya Siap Antar Ganjar Pranowo Gantikan Joko Widodo

Senin, 22 Mei 2023 13:58
Administrator
153 Lihat
Bagikan

OLENAS.ID - Partai pendukung Ganjar Pranowo, PDI Perjuangan kompak dan menyatukan langkah membawa sang calon menggantikan Joko Widodo sebagai Presiden saat sudah berakhir masa tugasnya.

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dan DPC PDI Perjuangan Surabaya bersatu melakukan napak tilas dan kunjungan ke rumah tempat lahir Soekarno, Presiden pertama RI, di kampung Peneleh, Surabaya, Sabtu, 20 Mei 2023.

Dalam napak tilas itu mereka membangun kekompakan dalam satu langkah memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

"PDIP Yogyakarta dan Kota Surabaya memiliki komitmen bersama mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden. Bersama seluruh bacaleg yang maju dalam pemilihan umum 2024, kami memiliki semangat yang sama untuk melakukannya," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDIP Yogyakarta.

"Rakyat Yogyakarta dan Surabaya sangat berharap memiliki pemimpin berjiwa nasionalis, punya komitmen ideologis Pancasila dan punya akar kuat di hati rakyat Indonesia. Ini adalah aspirasi rakyat," ujar dia melanjutkan.

Seperti diketahui, usai ditetapkan sebagai calon Presiden, Ganjar Pranowo memutuskan berkunjung ke kediaman Bung Karno di Peneleh.

Selain itu, Ganjar melihat rumah cagar budaya kediaman pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto. Tempat itu sangat bersejarah karena Soekarno muda belajar dan indekos bersama sejumlah tokoh bangsa yang lain.

"Kami bersama telusuri dan napak tilas perjuangan kebangsaan tokoh bangsa. Kami ingin menyerap api semangat Bung Karno agar bisa mendapatkan kepercayaan rakyat, mewujudkan cita membahagiakan hati rakyat," kata Eko.

Sementara, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menyatakan salah satu syarat meraih kepercayaan rakyat adalah kebersamaan dan bersatu dalam kerja nyata. Kebersamaan dan solidnya langkah guna bergerak mewujudkan kemenangan di Pemilu.

"Kami ingat pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Salah satu resep untuk menang, adalah solid. Nah, sebagai bacaleg dari PDIP, kami sudah mendapatkan. Ini tentu menjadi modal. Dan setengah langkah lagi adalah kerja konkret," kata Adi.

Menurut Adi Surabaya optimistis memenangkan Ganjar Pranowo. Apalagi mereka mendapat dukungan dari arus bawah.

"Termasuk keinginan memenangkan Ganjar menjadi Presiden di Pemilu 2024. Kami satu semangat dengan PDIP Yogyakarta dalam kerja bersama, bergotong royong memenangkan Pemilu," ujar Adi.***

Sumber : https://www.olenas.id/berita/8888851098/pdip-yogyakarta-dan-surabaya-siap-antar-ganjar-pranowo-gantikan-joko-widodo

Tinggalkan komentar

0 Komen