Flash Info

Puncak Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Pagi Ini Gelar #JogjaNandurJilid3

Minggu, 03 Juli 2022 09:29
Administrator
208 Lihat
Bagikan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta akan tanam ribuan bibit buah dan bagikan ratusan zak pupuk.

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta kembali akan melakukan aksi sosial berbagi dan menanam pohon buah-buahan di 14 wilayah kecamatan Minggu pagi ini, 3 Juli 2022.

Melalui penanaman ribuan pohon berbuah dan berbagi pupuk kepada warga Yogyakarta jadi puncak peringatan Bulan Bung Karno tahun 2022 yang menandai Jogja Nandur jilid 3.

"Ini bagian dari puncak peringatan bulan Bung Karno dengan aneka rangkaian kegiatan mulai karnaval cinta Pancasila, seminar, pelatihan. Ada 2335 pohon alpukat ijo dan 250 zak pupuk organik yang dibagikan oleh DPC PDI Perjuangan. Diantaranya 1400 bibit dilaksanakan oleh kader kader yang telah mendapatkan penyuluhan dari ahli pertanian di 14 kecamatan. Sisanya diperuntukkan guna memenuhi permintaan masyarakat khususnya yang berminat dengan pertanian di Kota Jogja," kata Susanto Dwi Antoro, Ketua Panitia, Minggu (3/7/2022).

Kegiatan yang serentak dilakukan ke 14 wilayah kecamatan di Kota Yogyakarta kali ini secara simbolis ditandai dengan pembagian bibit dan pupuk di Mantrijeron kepada seluruh pengurus anak ranting, PAC dan DPC PDI Perjuangan.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan dengan aksi nyata penanaman ribuan bibit buah dan pembagian pupuk ini ada harapan bisa membuat warga ke depan mendapatkan manfaat langsung.

"Pohon alpukat yang ditanam kala panen dan berbuah nanti bisa beri nilai tambah, buah alpukat sangat baik jaga kesehatan kita dan punya nilai ekonomi," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Puncak Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Pagi Ini Gelar #JogjaNandurJilid3, https://jogja.tribunnews.com/2022/07/03/puncak-bulan-bung-karno-dpc-pdi-perjuangan-kota-yogyakarta-pagi-ini-gelar-jogjanandurjilid3.

Eko Suwanto DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Komisi A DPRD DIY

Tinggalkan komentar

0 Komen