Flash Info

Pelantikan Badan-Badan Partai, Penanaman Pohon dan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir PDIP Jogja

Senin, 15 November 2021 12:23
Administrator
242 Lihat
Bagikan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menggelar acara Pelantikan Badan-Badan Partai, Penanaman Pohon dan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir pada Sabtu, 6 November 2021.

Acara bertajuk Jogja Nandur ini berlangsung di Taman Rekreasi Air Legawong, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto mengatakan, kegiatan ini diisi dengan simulasi penanganan korban hanyut bencana banjir, pelantikan badan-badan partai, dan penyerahan
1.500 tanaman jambu dan mangga arum manis yang diserahkan secara simbolik kepada beberapa ketua RW, serta penanaman pohon di sekitar lokasi.

Tanaman jambu dan mangga dipilih pada penanaman pohon kali ini karena menurut Eko Suwanto yang juga Ketua Komisi A DPRD DIY ini, buah jambu dan mangga dari sisi kesehatan yang memiliki vitamin tinggi yang dapat menjaga daya tahan tubuh.

“Tanaman tersebut juga membantu untuk menghijaukan resapan air sehingga terhindar bencana banjir. Apalagi secara ekonomi buah buahan ini mahal kalau dikelola dengan baik bisa menaikkan ekonomi warga,” ujarnya.

Eko menambahkan, mitigasi bencana ini dilakukan sebagai upaya untuk menanggulangi bencana banjir yang kerap terjadi di musim hujan.

“Harapannya DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dapat melayani masyarakat dalan menanggulangi bencana,” kata politisi muda PDI Perjuangan ini. (era)

 



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Pelantikan Badan-Badan Partai, Penanaman Pohon dan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir PDIP Jogja, https://jogja.tribunnews.com/2021/11/06/pelantikan-badan-badan-partai-penanaman-pohon-dan-simulasi-penanggulangan-bencana-banjir-pdip-jogja.
Penulis: Noristera Pawestri | Editor: ribut raharjo

Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta

Tinggalkan komentar

0 Komen