Flash Info

DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Bagikan Bibit Jambu Citra dan Mangga Arum Manis

Senin, 15 November 2021 12:31
Administrator
236 Lihat
Bagikan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Upaya mewujudkan ekosistem lingkungan kota Yogyakarta agar selalu terjaga dan asri butuh partisipasi seluruh rakyat. Melalui kegiatan Jogja Nandur, dengan menanam ribuan pohon jambu DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta berharap di masa depan Yogyakarta bisa memiliki aset tanaman produktif berupa tanaman buah.

"Menandai rangkaian kegiatan Jogja Nandur ini DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengajak warga agar peduli lingkungan agar ke depan ekosistem terjaga, memiliki tanaman buah produktif sekaligus jaga kawasan resapan air," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan, Sabtu (6/11/2021).

Rangkaian acara yang digelar bertajuk Jogja Nandur ini berlangsung di Taman Rekreasi Air Legawong, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota YogyakartaEko Suwanto menambahkan kegiatan yang berbarengan dengan Pelantikan Badan-Badan Partai dan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir yang dilaksanakan awal bulan November 2021, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta ingin mengingatkan warga Yogyakarta agar selalu berpartisipasi aktif dalam tiap upaya melestarikan lingkungan.

"Ayo rakyat Yogyakarta terus nandur, merawat lingkungan dan menjaga kawasan resapan air, DPC PDI Perjuangan Yogyakarta bagikan ribuan bibit jambu dan mangga agar ke depan bisa berbuah baik," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan.

Lewat penyerahan 1.500 tanaman jambu dan mangga arum manis yang diberikam secara simbolik kepada beberapa ketua RW, serta penanaman pohon di sekitar lokasi, menjadi simbol komitmen bersama untuk selalu jaga kawasan resapan air.

Secara khusus, Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyebutkan tanaman jambu dan mangga dipilih pada penanaman pohon kali ini karena buah jambu dan mangga dari sisi kesehatan yang memiliki vitamin tinggi yang dapat menjaga daya tahan tubuh.

“Tanaman jambu air membantu menghijaukan lingkungan dan kawasan resapan air sehingga terhindar bencana banjir. Apalagi secara ekonomi buah buahan ini mahal kalau dikelola dengan baik bisa menaikkan ekonomi warga,” kata Eko SuwantoKetua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan..

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan menyatakan Jogja Nandur adalah bagian mitigasi bencana. Lewat aksi tanam pohon jadi upaya untuk menanggulangi bencana banjir yang kerap terjadi di musim hujan.

“DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta ajak semua berpartisipasi aktif jaga lingkungan. Termasuk aktif dalam aneka kegiatan simulasi menanggulangi bencana,” kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan ini. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Bagikan Bibit Jambu Citra dan Mangga Arum Manis, https://jogja.tribunnews.com/2021/11/06/dpc-pdi-perjuangan-yogyakarta-bagikan-bibit-jambu-citra-dan-mangga-arum-manis.

Eko Suwanto DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Komisi A DPRD DIY

Tinggalkan komentar

0 Komen