Flash Info

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Gelar Simulasi Penanggulangan Covid-19

Rabu, 26 Mei 2021 15:45
Administrator
291 Lihat
Bagikan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Yogyakarta, Rabu (26/5/2021) menggelar simulasi penanggulangan Covid-19 di halaman embung Langensari.

Acara yang dihadiri oleh Kepala BPBD Kota Yogyakarta Nur Hidayat, Dewan Kota Yogyakarta Komisi B Susanto Dwi Antoro, Komisi C Endro Sulaksono, Ketua Fraksi partai PDI Perjuangan Deddy Djati Setiawan, Kemantren Gondokusman Guritno, ketua RW, katua RT, ketua Kampung Klitren ketua KTB Klitren, ketua Katana, jajaran pengurus DPC Kota Yogya, Satgas Andika Wiratama Kompi D dan Srikandi Rampak Sarinah.

Sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan untuk mengadakan simulasi penanganan bencana Covid-19 yang mana harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, dan desa siaga bencana yang berada di wilayah masing-masing DPC.Acara simulasi tersebut juga di barengi dengan pembagian 1000 masker dan penyemprotan desinfiktan di wilayah kelurahan Klitren.

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Kota Yogyakarta Nur Hidayat menyampaikan, naik turunnya angka atau grafik penderita Covid-19 beberapa wilayah di Yogyakarta, yang berbasis rukun tetangga (RT).

"Pesan beliau yang paling utama adalah lindungi diri kita dan keluarga, baru ke lingkungan masyarakat. Sebab dengan sadar diri menjalankan prokes 5M, itu bagian dari memotong mata rantai penularan Covid-19," ujarnya dalam rilis yang diterima tribunjogja.com.

"Dengan tekad gotong royong bersama seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait PDI Perjuangan akan bisa memerangi pandemi Covid-19 tahun ini bisa berakhir," ujar Susanto Dwiantoro selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 DPC Kota Yogyakarta, Dewan Kota Yogyakarta Komisi B fraksi PDI Perjuangan. (rls)



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Gelar Simulasi Penanggulangan Covid-19, https://jogja.tribunnews.com/2021/05/26/dpc-pdi-perjuangan-kota-yogyakarta-gelar-simulasi-penanggulangan-covid-19.

Editor: Ikrob Didik Irawan

Tinggalkan komentar

0 Komen