Flash Info

Perluas Sasaran, Dapur Umum PDIP Kota Yogyakarta Bagi Bantuan Paket Medis untuk Anak

Jumat, 27 Agustus 2021 14:27
Administrator
229 Lihat
Bagikan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta berupaya memperluas sasaran dapur umum yang didirikan di lima titik, atau seluruh dapil di wilayahnya.

Benar saja, mulai Selasa (17/8/2021), kalangan anak-anak pun turut disasar. 

Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta, Eko Suwanto berujar, disamping membagikan 1.200 bantuan permakanan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, pihaknya pun mendistribusikan ratusan paket medis khusus anak-anak. 

"Isinya multivitamin, obat, dan masker untuk anak-anak. Kedepan jumlahnya akan terus kita tambahkan, supaya anak-anak itu terhindar, ya, dari paparan Covid-19," tutur Eko. 

Penyaluran bantuan tersebut, ujarnya, dibarengi dengan dorongan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta agar semakin memperhatikan anak-anak pada masa pandemi ini. Sebagai generasi penerus, perlindungan harus diberikan. 

"Bagaimanapun anak-anak perlu kita lindungi, sehingga harus ada semacam Satgas Covid-19, yang dikhususkan bagi kalangan anak-anak di wilayah Kota Yogya," terangnya. 

"Karena itu, kami berharap, Pemkot Yogya bisa memberi respon, mengingat laju pertumbuhan kasus positif saat ini masih cukup cepat dan mengkhawatirkan " imbuh Eko. 

Lebih lanjut, Ketua Komisi A DPRD DI Yogyakarta itu pun mendorong pemerintah agar melakukan optimalisasi APBD Perubahan, khususnya untuk program bantuan sosial bagi masyarakat yang tercecer dari data pemerintah pusat. 

"Kami berharap, Pemkot dalam APBD perubahan ini bisa mengalokasikan bansos untuk warga terdampak, terutama bagi yang belum menerima bantuan dari pusat. Baik itu PKH, kartu sembako, dan lain sebagainya," tandasnya. (aka)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Perluas Sasaran, Dapur Umum PDIP Kota Yogyakarta Bagi Bantuan Paket Medis untuk Anak , https://jogja.tribunnews.com/2021/08/17/perluas-sasaran-dapur-umum-pdip-kota-yogyakarta-bagi-bantuan-paket-medis-untuk-anak.
Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah

Tinggalkan komentar

0 Komen